Cara Merawat Tas Kulit dengan Benar


Mempunyai koleksi tas kulit membuat Anda harus lebih rajin dalam merawatnya. Pesona tas kulis asli tentu akan menunjang penampilan agar terlihat lebih stylish. Apalagi tas kulit asli merupakan tas yang dikenal dengan daya tahan kuat. Sehingga wajar apabila membutuhkan perawatan ekstra. Tas kulit tidak pernah absen dari
tas wanita terbaru. Itu bukti nyata bahwa tas kulit memang masih menjadi primadona bagi kaum hawa.

Untuk Anda yang memiliki tas kulit asli dan belum tahu cara merawatnya dengan benar, berikut akan kami paparkan cara merawat tas kulit.

Jangan Sampai Tas Terkena Air
Perlu Anda ketahui bahwa tas kulit asli sangat sensitif terhadap air. Hal ini dikarenakan bahan tas kulit yang notabene terbuat dari kulit makhluk hidup dan ketika terkena air berpotensi ditumbuhi jamur dan bakteri. Dalam menyimpan tas kulit, perhatikan betul tentang suhu ruangan yang digunakan untuk menyimpan tas ya. Jangan sampai menyimpannya di tempat yang lembab.

Hindari Mengusap Tas Ketika Terkena Air
Seperti yang sudah disebutkan bahwa tas kulit asli sangat sensitif dengan air. Untuk itu hindari mengusap tas saat tidak sengaja menumpahkan air atau terkena air hujan. Cara mengatasinya adalah Anda bisa menepuk – nepuk tas tersebut hingga bersih dari air. Gerakan menepuk ini dimaksudkan agar serat kulit tidak rusak.

Keluarkan Tas dari Ruang Penyimpanan Secara Berkala
Tas kulit tidak boleh disimpan pada ruangan yang lembab. Sekalipun di ruangan dengan suhu yang stabil, Anda harus tetap mengeluarkannya secara berkala. Tujuannya adalah agar tas tidak lembab karena terlalu lama disimpan. Dengan begitu tas akan selalu awet karena terhindar dari jamur dan bakteri.


Demikian tadi beberapa cara mudah yang bisa Anda terapkan dalam merawat tas kulit asli. Tas kulit asli ini cocok digunakan dalam acara formal maupun non-formal. Itu artinya Anda juga bisa menjadikan tas kulit ini sebagai tas kerja wanita. Warna dan tekstur tas kulit yang elegan membuat Anda tampil lebih percaya diri.
Previous
Next Post »