Tips Menjaga Sensitivitas Layar LCD Samsung J7 Duo



Bukan hanya baju lebaran saja yang baru, Anda juga wajib mengganti gadget lama dengan samsung j7 duo. Harga produk smartphone terbaru andalan ini dibandrol dengan harga yang cukup menarik. Layar 5,5 inch yang didukung dengan resolusi 720x1280 pixel akan memudahkan semua aktivitas Anda baik berfoto selfie, vlog atau mengakses internet.

Saat sedang asyik browsing, mendadak layar mengalami masalah serius seperti macet. Duh, Anda pasti tidak ingin mengalami hal seperti ini, bukan? Agar layar smartphone Anda tetap berfungsi dengan baik, sebaiknya ketahui tips menjaga sentivitas layar ponsel berikut ini.

1.      Mengurangi skala animasi pada layar

Anda jangan terburu-buru ingin ganti ponsel saat mendapati layar Samsung macet tiba-tiba, bisa jadi hal tersebut akibat gangguan hardware atau software ponsel. Jika ingin sensitivitas layar terjaga seperti sejak awal pembelian, Anda sebaiknya tidak memasang animasi atau meminimalisir efek penggunaan animasi berskala tinggi. Bukan berarti pemasangan animasi akan menganggu sensitivitas layar namun software ponsel akan merespon perintah lebih lambat.

Cara mengurangi skala animasi pada layar ponsel, Anda bisa menuju ke menu Settings lalu pilih Developer Option. Pada Windows Animation Scale, Transition Animation Scale dan Animator Duration Scale sebaiknya diubah ke angka .5x!

2.      Install Pixel Fixer

Jika mendadak layar kurang sensitif saat menerima perintah Anda, bisa jadi ada dead pixel di layar smartphone kesayangan. Dead pixel sendiri merupakan titik hitam yang merujuk pada kecacatan layar dan umum terjadi pada alat elektronik yang memiliki layar LCD seperti ponsel, notebook, laptop atau televisi.
Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengunduh aplikasi pixel fixer yang diharapkan mampu merangsang sinyal dinamis pada ponsel sehingga layar kembali sensitif.

3.      Hentikan memakai charger bukan bawaan produk

Ketinggalan charger di rumah mungkin memang kejadian menyebalkan saat Anda pergi traveling atau mudik. Tetapi, sebaiknya jangan sampai menggunakan charger bukan bawaan produk Samsung J7 Duo ya. Sebab setiap charger ponsel membawa arus listrik yang berbeda.

Jika Anda membiarkan penggunaan charger yang bukan orisinal, bisa berdampak pada lonjakan arus layar LCD smartphone. Tentu hal ini bisa berdampak buruk jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Nah, jangan mudah pinjam atau tukar menukar charger mulai sekarang, ya!

4.      Jangan memakai tempered glass

Banyak orang memilih pasang tempered glass untuk menghindari kerusakan layar dari kotoran atau debu. Bisa jadi tempered glass menjadi penyebab utama layar smartphone Anda mengalami masalah sensitivitas. Hal ini memang menjadi opsi yang bisa dipertimbangkan terkait kebutuhan masing-masing.

Anda tidak perlu memasang tempered glass asal bisa menjaga dan merawat layar dengan baik. Misalnya tidak menyentuh layar menggunakan kuku atau setelah makan camilan yang berminyak, tidak menekan atau menggores terlalu keras serta meletakkan ponsel di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak atau ketinggian agar tidak rawan jatuh yang berimbas pada keretakan layar LCD.

Namun, jika Anda takut dengan risiko keretakan layar, penggunaan tempered glass bisa menjadi solusi alternatif.

Jika beberapa tips di atas masih tidak memberikan pengaruh positif pada layar LCD smartphone Anda, sudah sepatutnya Anda membeli produk ponsel pintar yang baru.Cek kebutuhan gadget terbaru Anda di toko online langganan ya! Dapatkan penawaran produk samsung j7 duo terbaru yang bergaransi resmi dengan diskon  paling cetar. Yuk, manfaatkan kesempatan mendapatkan harga termurah sekarang.

Previous
Next Post »