Menariknya Berkunjung ke Berbagai Tempat Wisata Romantis di Jogja


Berbicara tentang tempat wisata romantis, Jogja adalah gudangnya. Di kota ini, setiap sudut kotanya sudah menguarkan aroma romantis. Tak heran, banyak pasangan datang ke tempat ini untuk sekadar bersantai, termasuk untuk berbulan madu.
Jogja memang memiliki suasana yang menghipnotis. Setiap orang yang pernah berkunjung ke Jogja, pasti ingin selalu datang lagi. Banyaknya spot menarik, beragamnya kuliner yang disajikan, hingga uniknya budaya daerah dan arsitektur peninggalan bersejarah, menjadi alasan utama untuk berkunjung ke kota ini.
Malioboro Tempat Paling Romantis di Jogja

Malioboro (sumber : Liputan6.com)
Salah satu tempat wisata romantis di Jogja yang selalu menjadi destinasi utama para wisatawan adalah Malioboro. Tanpa kenal waktu, kawasan ini menjadi daya tarik yang selalu membuat rindu pada pengunjungnya.
Apa yang akan Anda temukan di Malioboro? Malioboro adalah sebuah area di pusat kota Jogja yang diisi oleh para penjual batik, baik toko maupun kaki lima. Anda juga akan menemukan berbagai kerajinan tangan berupa aksesori, tas, sepatu, dan sebagainya. Membeli di para penjual batik kaki lima di Malioboro memiliki  keunikan tersendiri. Di sini, Anda bisa berinteraksi langsung dengan para penjual melalui aktivitas tawar-menawar.
Setelah puas berbelanja, Anda bisa beristirahat di kawasan khusus yaitu trotoar di sepanjang sisi jalan. Terdapat banyak bangku-bangku yang disediakan khusus untuk bersantai bagi para pengunjung. Awalnya, lokasi ini merupakan kawasan parkir motor yang sangat ramai. Namun, setelah penataan kembali, tempat ini ditertibkan dan regulasi tentang parkir ditinjau kembali.
Kawasan Sekitar Malioboro yang Tak Kalah Menarik
Selain Malioboro yang sangat populer, ada banyak tempat menarik lain yang masih bisa dijangkau dengan mudah di sekitar kawasan ini. Salah satunya, berkunjung ke Alun-alun Selatan atau dikenal dengan istilah Alkid (alun-alun kidul). Tempat ini biasanya akan mulai ramai pada sore hingga malam hari.


Alkid (Alun-alun kidul), sumber : tripjogja.co.id
Kawasan Alkid menjadi tujuan favorit para pengunjung, terutama pada malam Minggu. Tempat ini sangat identik dengan tradisi khas Jogja, yaitu masangin. Tradisi masangin adalah sebuah tradisi yang melibatkan pengunjung yang datang ke tempat itu. Ini merupakan sebuah ritual melewati dua pohon beringin besar yang tumbuh di tengah alun-alun.
Di alun-alun kidul, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas, seperti berburu kuliner khas kota Jogja, menaiki sepeda tandem dengan lampu hias berwarna-warni, masangin, maupun sekadar duduk santai menikmati suasana keramaian.
Pilihan Lain
Selain kawasan Malioboro dan sekitarnya, ada juga beberapa tempat wisata romantis lain yang ada di kota ini. Jika Anda ingin menikmati panorama pada sore hingga malam hari dengan lebih leluasa, Bukit Bintang adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi.
Bukit Bintang menawarkan pemandangan langit yang sangat indah, khususnya jika tidak sedang mendung. Kawasan yang berada pada ketinggian, yaitu di tepi jalan menuju Wonosari ini, ramai dikunjungi oleh para kawula muda.
Tempat ini memang menarik. bukan hanya pemandangannya yang memukau, tetapi juga suasananya yang sejuk. Ada pula beragam kuliner ringan, seperti jagung bakar dan mie rebus yang dapat menghilangkan rasa lapar saat bersantai bersama pasangan di tempat ini.
Nah, demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata romantis di Jogja. Sebelum berkunjung, jangan lupa untuk memesan penginapan di website Airy Rooms terlebih dahulu. Ini adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah properti terbanyak. Tak heran, ada banyak hotel murah di Jogja yang bisa ditemukan di sini, Fasilitasnya pun lengkap sehingga Anda tidak akan merasa kecewa saat menginap di Airy Rooms, meskipun tarifnya cenderung murah. Nah, selamat berlibur bersama pasangan.
Previous
Next Post »